Wisata Kuliner Semarang


Menu Atas Alva Rental : Rental Mobil Semarang| Sewa Mobil Semarang | Persewaaan Mobil Semarang

Kuliner Pagi/Siang :

Soto Bangkong.

image
jl. BrigJend Katamso (Bangkong) Semarang

Keterangan :
Soto ini bisa di bilang Soto legendarisnya Semarang, bagi sebagian orang yang memiliki romantisme tersendiri dengan Kota Semarang biasanya akan mampir ke Soto Bangkong ketika ke Semarang. Soto ini mungkin adalah soto Semarang yang paling asli. Pemiliknya membangun usahanya sejak dari gerobak dorong sampai menjadi puluhan resto di berbagai tempat di Indonesia. Buka dari jam 07.00 sampai dengan jam 20.00 malam.





Soto Pak Man.

image
jl. Pamularsih, Mugas, Pasar Burung, Setiabudi Semarang

Keterangan :
Soto Pak Man hadir dalam mangkok kecil. Meskipun sekilas terlihat kecil, tapi makan 2 mangkok terasa makan 2 piring lho, hehe. Soto Pak Man merupakan soto daging ayam khas Semarang dengan irisan tomat, daun bawang, bihun, dan bawang goreng serta diringi dengan kuah panas yang maknyus! Soto Pak Man nikmat ditemani dengan sambal, jeruk nipis, dan kecap sesuai selera, Sedikit tambahan kuah sate pada mangkok soto akan memberi kenikmatan lebih, dan memang betul, semakin mantap di lidah =)





Soto Kudus Mbak Lien.

image
jl. Ki Mangun Sarkoro Semarang

Keterangan :
Soto Kudus Mbak di dekat Stadiun Sepak Bola Diponegoro ; jualnya pagi sampai siang sekitar jam 07:00 - Habis. Kuahnya kental dan sangat gurih, dengan potongan sayur kuchai dan bawang goreng yang banyak Asesorisnya harus dicoba karena sangat nendang gitu, sate ayam dan kerang yang besar-besar dan mantap, paru goreng yang digoreng crispy.







Soto Selan di Depok.

image
jl. Depok Semarang

Keterangan :
Kuahnya kuning kental dengan tauge. Yang istimewa adalah rempela goreng yang sangat empuk, ayam goreng yang cocok untuk teman makan soto, serta tempe yang digoreng panas-panas (in case tidak panas, Anda bisa minta ke penjualnya untuk versi yang panas :-)))).








Nasi Goreng Babat Pak Taman.

image
jl. Stadion (Depan Kantor BPN) Semarang

Keterangan :
Disini kita punya pilihan untuk pesan nasi goreng babat, sebenarnya sih tidak cuman babat, namun masakan ini memang dinamakan demikian. Anda bisa pesan beraneka jerohan sapi, mulai dari babat tebal, babat sumping, iso (usus), paru, dll. Bila Anda kurang suka jerohan sapi, bisa minta diganti daging ayam. Ada juga masakan babat/iso gongso, yang dimasak dalam kuah kecap yang kental. Ada juga emping manis dan kerupuk udang. Minumannya bisa pesan es kelapa muda, sueeger banget.







Asem-Asem Koh Liem.

image
jl. Karang Anyar Semarang

Keterangan :
Ini benar-benar die-die must try. Disini yang dihidangkan adalah masakan siap saji, namun dengan kecepatan yang sangat tinggi (sang empunya - Koh Liem - sendiri tidak segan-segan turun tangan membantu pelayanan ke konsumen. Masakan yang merupakan menu favorit adalah asem-asem daging (lha wong nama rumahmakannya saja pakai Asem-asem), cumi-cumi/kodok goreng/jerohan ayamnya yang disajikan dengan saus kecap inggris yang lezat.





Kue Lekker Loloya

image
jl. Karang Anyar (Depan SMA Loyola) Semarang

Keterangan :
BTW, mumpung lagi di Koh Liem, saya sarankan untuk mencoba kue Lekker di pintu masuk SMA Loyola (di seberang Koh Liem), nama penjualnya Paimo. Menu andalannya Kue Lekker Telur Sosis, bila Anda suka pedas, minta dikasih sambal yang banyak (but please be carefull, pedes bener boookkk).. yang prefer makanan ringan, pesan saja Kue Lekker Pisang Coklat Keju, mantappp.. harganya agak lebih mahal, tapi kualitas bahan sangatlah bagus (adonan kue yang lebih kental, keju Kraft, dll).






Rujak Marem Pak Man

image
jl. Karang Anyar (Dekat SMA Loyola) Semarang

Keterangan :
Pada jalan yang sama, Anda bisa mencicipi Rujak Marem Pak Man. Dia menggunakan potongan pisang hijau (dan terkadang belimbing), kacang, dan terasi dalam pembuatan sambalnya. Bisa pesan rujak iris ataupun rujak cacah (buah dipotong sangat tipis dengan alat pasah, dicampur langsung dengan sambal rujak, dan sangat segar).





Soto Bokoran

image
jl. Plampitan Semarang

Keterangan :
Soto Bokoran mempunyai kuah yang agak kecoklatan. Warna coklat ini ternyata berasal dari kuah sate yang dicampurkan ke dalam kuah soto. Satenya adalah sate jeroan dan sate ayam khas soto semarang yang agak berkuah. Soto bokoran buka dari jam 6:00 - habis. Namun bila Anda datang agak siang, maka yang didapat adalah koretan alias penghabisan. Di akhir pekan, soto akan lebih cepat habis. Dan yang sedikit membedakan dari soto kebanyakan adalah potongan-potongan tomatnya yang sangat besar. Lumayan juicy ketika disantap.




Nasi Ayam Bu Nyoto

image
jl. Mataram / MT Haryono (Depan Sekolah Dasar Santo Yusuf) Semarang

Keterangan :
Nasi Ayam merupakan makanan khas semarang, yang mirip nasi liwet solo yang diatasnya ada labu siam, suwiran ayam, krecek, tapi dengan bumbu yang berbeda. Namun rasanya juga enak dan gurih. Yang membuat spesial porsi makanan ditempat ini lebih banyak dibandingkan porsi yang bisa didapat ditempat lain. Selain itu penyajianya disini menggunakan pincuk daun pisang sehingga menimbulkan sensasi yang lain daripada disajikan diatas piring.




Iwak Manuk Pak No

image
jl. Sawojajar I Semarang

Keterangan :
Sesuai namanya, Warung Iwak Manuk Pak No menyajikan berbagai menu olahan daging manuk (burung). Di lokasi itu, anda dapat mencicipi berbagai jenis olahan burung yang tidak biasa, seperti Belibis, Kuntul, burung Puyuh, Bebek Alaska dan sebagainya lengkap dengan sambel ijo sebagai penyedap. Menu andalan warung ini adalah daging burung Belibis, burung Kuntul dan burung Puyuh. Sementara bebek kami memiliki daging Bebek Alaska, kepanjangan dari Alas Karet. Warung tersebut buka mulai pukul 09.00 WIB hingga sore hari. Namun karena cukup ramai, biasanya warung sudah tutup pada pukul 14.00 WIB.


Kepala Manyung Bu Fat

image
jl. Ariloka Raya Kelurahan Krobokan Semarang Barat

Keterangan :
Satu porsi ikan kepala manyung, para pelanggan cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 30 ribu. Menu andalan lainnya adalah cumi-cumi, yang harganya Rp 10 ribu per porsi. Warung makan Bu Fat, juga menyediakan menu ayam goreng, pepes kepala kakap, pepes pindang, botok mlanding teri, opor, sup, dll. “Kami menyediakan macam-macam masakan. Mungkin semua bahan yang ada di pasar, bisa kami masak semua,” ujarnya sembari tertawa. Warung makan Bu Fat buka mulai pukul 06.00 – 19.00. Tapi, jika pelanggan datang pada pagi hari menu masakan masih belum komplit. Biasanya warung makan berukuran 6 x 9 m2 ini ramai dikunjungi pelanggan pada jam makan siang, mulai pukul 11.00-14.00. Para pelanggan tetapnya antara lain Menteri Pertambangan dan Energi, Purnomo Yusgiantoro. Pernah memesan sampai puluhan bungkus dibawa ke Jakarta. Dirinya juga menerima pesanan untuk hajatan atau acara lain. “Mungkin orang bisa memasak mangut, tapi kalau mangut di sini berbeda. Ada bumbu rahasianya. Ciri khas masakan kami adalah irisan cabe yang dipotong besar," tandasnya


Tahu Gimbal Pak Man

image
jl. Plampitan Semarang

Keterangan :
Sama seperti tahu gimbal pada umumnya, tahu gimbal Pak Man terbuat dari campuran tahu goreng, lontong atau nasi, kol dan gimbal alias bakwan udang yang disiram bumbu kacang. Tapi jangan salah, tahu gimbal Pak Man ada bedanya dengan yang lainnya. Tahu gimbal buatan Pak Man tidak dicampur dengan sayur mayur, tetapi memakai udang yang berukuran lumayan besar. Dijamin mantab dan krenyes-krenyes saat digigit. Pak Man sendiri menjamin bahwa rasa tahu gimbalnya tidak berubah, karena dia tetap mempertahankan rasa dan kualitas bahan baku yang digunakan.




Mie Kopyok Pak Dhuwur

image
jl. Tanjung (Sebelah PLN) Semarang

Keterangan :
Mie kopyok adalah salah satu dari sekian banyak makanan khas kota semarang.Terkadang orang menyebutnya dengan sebutan mie lontong,tapi yang lebih populer adalah Mie kopyok.Mie kopyok berisi potongan lontong,mie dan tauge yang dicelup air panas mendidih,irisan tahu (tahu pong) kemudian ditambahkan bumbu air bawang putih.Kemudian ditaburkan irisan seledri dan bawang merah goreng.Bahan terakhir adalah krupuk karak/gendar (krupuk dari beras) diremas dan ditaburkan merata.Lalu ditambahkan kecap dan bagi anda penyuka pedastersedia pula sambal (sambalnya dibuat dari campuran cabe dan kacang tanah).Mie kopyok pun siap untuk disantap.


Lumpia Gang Lombok.

image
jl. Pekojan gg Lombok Semarang

Keterangan :
Sudah Punya nama Lumpia yang berada di gg Lombok ini. tapi jika kesana harus dikunjungi kuliner yang asyik lainnya adalah tetangga-tetangganya.. Anda bisa pesan Es Gang Lombok Mie dan Pangsit Goreng Siang Kie dan sebagai penutup, Lunpia Goreng Gg Lombok yang sangat segar(menggunakan manisan mangga, cincao, kelapa muda, dl





Tahu Pong.

image
jl. Gajahmada Semarang

Keterangan :
Tahu pong itu semacam tahu kosong yang digoreng, bisa ditambahkan Gimbal Udang dan Telur; disajikan dengan kuah petis dan bawang dan acar lobak. Ada pula tahu kopyok, yaitu tahu mentah yang dihancurkan dan dicampur dengan telur; lalu digoreng.






Es Dawet Kampung Kali

image
jl. Mayjen Sutoyo ( Depan Theresiana) Semarang

Keterangan :
Es dawetnya cukup istimewa dan Anda bisa menikmati betapa teduhnya daerah itu dengan begitu banyak pohon rindang. Bila pas musim, Anda pun bisa memesan durian dicampur di es dawetnya.








Es Dawet Durian

image
jl. Karangsaru ( Depan Pabrik Rokok Tua) Semarang

Keterangan :
Es dawetnya cukup istimewa dan Anda bisa menikmati betapa teduhnya daerah itu dengan begitu banyak pohon rindang. Bila pas musim, Anda pun bisa memesan durian dicampur di es dawetnya.








Es Kelapa Muda Kartika

image
jl. MT Haryono (pertigaan Jl Petolongan) Semarang

Keterangan :
Kelapa mudanya sungguh berkualitas tinggi, disajikan dalam gelas besar dengan sirup Kartika. Anda pun bisa makan pisang goreng (ini sangat recommended), bakmi/bihun goreng dalam daun pisang, lunpia goreng, dll. Ada pula variasi Blewah (kalau pas musim).






Es Kelapa Muda Pak Jimin

image
jl. Dr Cipto Semarang

Keterangan :
Warung ini menyediakan es kelapa muda dengan rasa yang menggiurkan. Es kelapa muda di sini ditawarkan dengan harga Rp 3.500 tiap gelasnya. Sedangkan bila ditambah tape, Anda dapat menikmati dengan membayar Rp 3 ribu saja. Aneka gorengan tersedia untuk menemani tegukan.







Sate Kambing 29

image
jl. LetJend Suprapto ( Depan Gereja Blenduk) Semarang

Keterangan :
juga banyak menjadi rujukan para pecinta masakan daging kambing. Lokasi aslinya di dekat Gereja Blenduk, namun ada cabang di Jl Teuku Umar (dekat jalan tol Jatingaleh). Dagingnya empuk banget, ditemani kuah tongseng yang nikmat dan rempah-rempah yang beraroma sedap.






Lesehan Aneka Bandeng di Puri Anjasmoro .

image
jl. Puri Anjasmoro N1 Semarang

Keterangan :
Ada 2 tempat, yaitu Baron dan Victory; namun saya pribadi prefer Victory karena lebih bersih, tempat lebih nyaman, masakan pun tidak kalah dengan Baron yang memang lebih terkenal. Ada bandeng goreng, bandeng keropok dll. BTW, bandengnya bukan presto lho, tapi untuk masakan tertentu (goreng) durinya cukup aman untuk dimakan. Mohon bila ajak anak kecil, awasi durinya yah.. BTW, kepiting telur dan kepiting lemburinya pun cukup enak lho.




RM Kampung Laut

image
jl. Puri Maerokoco Semarang

Keterangan :
Lesehan bandeng juga di RM Kampung Laut dekat PRPP (Puri Anjasmoro). Masakan sih hampir serupa dengan yang diatas, tapi dengan view yang lumayan indah dan romantis. Jangan lupa untuk naik perahu yah, dengan tarif 5 ribu untuk tiap orang, minimal 3 orang sekali angkat. Anda bisa melihat sesekali ikan bandeng berloncatan masuk ke perahu, wah asyik banget.






RM Alam Indah

image
jl. Dr. Setiabudi(Gombel) Semarang

Keterangan :
Masakannya sih biasa saja tapi view-nya yang asyik.. bisa melihat Semarang dari atas, paling asyik dikunjungi kalau malam hari karena bisa melihat lampu-lampu yang begitu indah. Kalau pas ada event tertentu, dia kasih atraksi pesta kembang api.







Kuliner Heritage :

Toko Oen

image
jl. Pemuda Semarang

Keterangan :
Interior ruangan masih terawat dengan baik meski sudah berusia lebih dari 70 tahun. Sebuah piano, toples-toples cookies yang berukuran besar, foto-foto hitam putih jaman dahulu, mampu memberikan nuansa tempo dulu. Itulah gambaran singkat Toko Oen Semarang ini didirikan sejak tahun 1936.

Toko Oen pertama kali didirikan tahun 1922 di Yogyakarta oleh Ibu Liem Gien Nio. Setelah itu dibuka cabang Toko Oen di Semarang pada tanggal 16 April 1936 dan disusul Toko Oen Cabang malang. Dulunya Toko Oen merupakan tempat makan orang-orang Belanda di masa itu. Sampai saat ini Toko Oen tetap menjadi lokasi yang menarik bagi para opa maupun oma Belanda yang datang ke Semarang


Pesta Keboen

image
jl. Veteran Semarang

Keterangan :
Nama yang agak aneh untuk sebuah resto, pengunjung di lempar ke masa lalu di tengah-tengah bangunan klasik nan cantik Pesta Keboen Restaurant. Tampak depan bangunan sudah penuh warna, dilengkapi dengan interior -interior masa lalu seperti radio kuno, foto hitam putih, hingga peta kota Semarang jaman dulu.

Halaman parkirnya diteduhi pohon rindang. Suasana dalamnya begitu romantis, sangat homie, pengunjung juga disambut dengan gemericik air mancur dari ruang outdoor. Soal makanan, Pesta Keboen menggabungkan masakan Jawa dengan Western, sebut saja Ayam Asap, Soup, Beef Cordon Bleu, Buntu Goreng, Chicken Cordon Bleu dan Ikan Gurami Goreng Kipas. Disini juga tersedia Kue Lekker untuk memperkental atmosfer masa lalu, jangan lewatkan juga minuman khas ‘Es Pesta Keboen’ yang terbuat dari jus sirsak dengan potongan buah-buahan.


Cafe Nuries

image
jl. Nuri Kota Lama Semarang

Keterangan :
Cafe bernuansan jaman belanda dapat kita temui di cafe ini. Sambil pesan makanan dan minuman ringan kita juga dapat berfoto ria dengan suasana jaman dulu. Memang letak kafe ini agak susah di cari karena letaknya yang tersembunyi di kawasan kota lama.






Kuliner Malam :

Nasi Ayam Bu Wido

image
jl. Melati Selatan Semarang

Keterangan :
Nasi Ayam di dekat kantor polisi sangat terkenal di daerah Semarang. tepatnya di belakang Dealer Honda Mobil Gajah Mada, buka jam 5 Sore hingga jam 11 malam. Wah ini benar-benar nasi ayam yang enak, kuah opor yang begitu pas di lidah, sambal goreng jipang yang asyik punya, dan aksesoris-nya begitu lengkap (sate saren, ati-rempela, usus, dll).

Warung Nasi Ayam Bu Wido buka jam 5 Sore hingga jam 11 malam. Nasi ayamnya maknyus, kalau sore ramai sekali, namun kalau mau minum teh hangat tidak ada, minuman air putih atau teh dalam botolan, terima pesanan. Lokasi Warung Nasi Ayam Bu Wido Semarang Melati Selatan.


Nasi Gandul Pak Memet

image
jl. Dr Cipto Semarang

Keterangan :
di jl Dr Cipto, lebih dekat dari arah Citarum. Kuahnya enak dan gurih. Disana Anda bisa pesan tambahan lauk seperti daging, koyor, telur, dll.








Nasi Gandul Pak Subur

image
jl. KH Ahmad Dahlan Semarang

Keterangan :
Nasi gandul adalah makanan khas daerah Pati berupa nasi yang disajikan dengan kuah santan kecap yang sangat gurih, yang disajikan dengan potongan daging sapi atau jeroan yang empuk serta telur. Dalam penyajiannya, menggunakan piring yang dilapisi daun pisang. Rasa kuah yang kaya rempah membuat lezatnya makanan ini nempel banget di lidah. Nasi Gandul Pak Subur Semarang juga buka cabang di Depan Istana Majapahit, sebelah barat Ada Swalayan Majapahit.




Tahu Pong Karangsaru

image
jl. MT Haryono ( Pertigaan Jl Karangsaru) Semarang

Keterangan :
Sebenarnya tahu pong ya mirip-mirip gitulah, tapi di sini kuah petis+bawang putihnya lebih terasa nikmat dan pas di lidah; penjualnya pun grapyak (baca: ramah) menyapa setiap pengunjung tanpa terkecuali.






Kue Bandung Jagalan

image
jl. Jagalan Semarang

Keterangan :
ini porsinya besar dan takaran coklat/keju-nya sangat banyak. Bisa juga coba Kue Bandung Thien-Thien Layn di Moh Suyudi (sekarang ini adonan Kue Bandung ditaburi sedikit gula pasir saat dipanggang, sehingga terasa lebih gurih dan enak), juga Kue Pukisnya enak sekali






Aneka Wedang di Istana Wedang

image
jl. Pringading Semarang

Keterangan :
Ada wedang ronde yang menghangatkan, wedang kacang hijau/kacang tanah, dll. Makanan pun cukup enak, ada galantine, lontong opor capgomeh, dll.







Es Puter Conglik

image
jl. KH Ahmad Dahlan ( Depan RS Tlogo Rejo) Semarang

Keterangan :
Es Conglik adalah es putar yang sangat terkenal di kota Semarang. Es putar ini sebaiknya jangan Anda lewatkan jika Anda sedang mengunjungi kota Loenpia. Rasanya yang lembut, segar dan tidak eneg saat dinikmati membuat es ini disukai oleh semua kalangan. Cita rasa Es Conglik (Kacung Cilik)ini sudah banyak digemari orang bahkan sejak sebelum Indonesia merdeka. Es Conglik disajikan dalam mangkuk atau piring kecil. Dalam satu mangkuk berisi dua scoop es putar yang rasanya bisa Anda tentukan sendiri, yaitu : kopyor atau kelapa muda, jelly, roti tawar, pacar cina, dan buah durian jika suka. Es putar rasa durian dan alpukat adalah rasa-rasa yang paling digemari pelanggan.



Es krim di Lind s Cafe

image
jl. Papandayan Semarang

Keterangan :
Tempatnya cukup romantis di taman, dengan banyak lampu. Es krimnya cukup enak. Anda juga bisa pesan kroket, kentang, dll yang memang enak dan layak dicoba.







Nasi Pecel Yu Sri
image
jl. Simpang 5 ( Dekat Istana Briliand )Semarang

Keterangan :
Mulai buka pada pukul lima sore, Pecel Yu Sri biasanya meladeni pembeli hingga pukul dua dini hari. Dan selama itu, warung tenda berkapasitas sekitar 20-25 ini tidak pernah sepi dari pembeli. Pecel Yu Sri memang sudah menjadi salah satu icon kuliner warga Semarang karena bumbunya yang manis-gurih dan pedasnya yang pas. Pecel disajikan dalam pincuk daun pisang dengan bermacam sayuran seperti kol, kobis, bayam, kecambah dan bunga turi. Nasi dan sayuran kemudian disiram dengan bumbu kacang yang agak kasar, lalu ditaburi remesan kerupuk karak. Bisa juga ditambahkan aneka lauk pauk seperti tahu-tempe bacem, aneka jeroan dan sate-satean seperti sate usus, sate ati dan sate keong. Maknyuuus! Untuk minumannya tersedia minuman botol yang bisa diambil sendiri di kulkas minuman. Harga satu porsi nasi pecel ditambah 3-4 lauk sekitar Rp 10.000.



Nasi Pecel Yu Surip
image
jl. MT Haryono ( Dekat Radio Gajahmada )Semarang

Keterangan :
Bukanya sore hari, tapi saya ingatkan, harus sabar antri yah.. luar biasa panjang, sayangnya ndak bisa ambil nomor dulu Bisa minta dibubuhi bakmi goreng atau gudangan, ada aksesoris bantal (martabak goreng), sate keong, sate telur puyuh, babat/iso/daging, telur dll. Warning: nasinya cukup banyak, jadi ada baiknya pesan separo dulu untuk lihat situasi perut





Pecel Gandhekan (Mbok Sador)

image
jl. MT Haryono Semarang

Keterangan :
Kalo siang, buka di MT Haryono, tepatnya di Kp Gandhekan. Makannya pakai dingklik kecil, Tapi klo malam, buka di Jl Pahlawan (dekat Simpanglima, persisnya diseberang Mal Robinson Ramayana). Antrinya juga harus sabar, aksesorisnya juga lengkap seperti Yu Surip, tapi disini tidak ada bakmie goreng nor gudangan. Update: Pecel Gandhekan akhirnya buka malam hari di Jl Gajahmada dekat traffic lightPemuda; lengkap dengan mie goreng dan aksesorisnya.




Bakmi Jowo

image
Keterangan :

Mie Jowo itu ya sebenarnya masakan bakmie/bihun biasa, yang dimasak dengan banyak kecap sehingga menandakan ciri lidah Jawa Tengah yang suka manis itu yah. diberi keekian, suwiran ayam, sawi dan tomat. Yang asyik adalah satenya, ada sate daging, ati-rempela, saren, dll. Satenya biasanya ikut dibakar pakai arang sampai garing dan dikasih kecap manis.

Untuk Mie Jowo, ada beberapa alternatif:

Mie Jowo Numani jl Pemuda ( Dekat Novotel, Balaikota) dan jl Thamrin Semarang
Mie Jowo Bung Jhon jl. Karang Wulan Barat Semarang
Mie Jowo Pak Gareng jl. Wotgandul Dalam No. 173 Semarang.
Mie Jowo Pak Ateng jl. Mangunsaskoro Semarang



Sate Ayam

image
jl. Gajahmada ( Depan H Quirin) Semarang

Keterangan :
ada tempat yang perlu dikunjungi. Disini ada sederet penjual sate, saya sukanya yang diseberang Toko Roti Sari Manis. Hati-hati, usahakan untuk membawa uang receh karena banyak pengamen disana.

Di dekatnya ada penjual Pisang Plenet yaitu pisang yang dibakar diatas arang, lalu di-plenet (baca: dipencet-pencet), lalu dibubuhi selai dan gula halus.





Warung Semawis

image
gg Warung Pecinan (Jumat malam,Sabtu malam) Semarang

Keterangan :
merupakan tempat berkumpulnya segala macam jenis makanan paling enak di Semarang. Stand digelar diruang terbuka di sepajang jalan dengan tatanan meja dan tenda di tengah jalan. Warung Semawis merupakan tempat ideal bagi keluarga untuk bersantai sambil menikmati indahnya malam dan bintang di langit.Lokasi berada di Gang Warung Kranggan Semarang, Buka hanya pada hari jumat, sabtu dan Ahad. Pukul 17:00 - 23:00 WIB.





KOTA UNGARAN ( Sekitar 30 Km dari Simpang Lima) merupakan ibukota kabupaten Semarang

Bila tidak enggan untuk pergi rada jauh, bisa ke Ungaran (kira-kira 30-40 menit dari Simpanglima) dengan menu:
Sate Sapi Pak Kempleng

image
jl. Diponegoro Ungaran

Keterangan :
ada begitu banyak warung yang menggunakan nama ini (mungkin saudara-saudaranya, baik dekat maupun jauh ), tapi saya pribadi cukup cocok dengan yang di Jl Diponegoro Ungaran sebelah kiri kalau dari Semarang, dekat RM Aneka Sari.






Soto Sapi Pak Keri

image
jl. Diponegoro Ungaran

Keterangan :
jangan khawatir, mangkoknya begitu kecil sehingga Anda bisa mencicipinya dengan masakan Pak Kempleng







Kepiting

image
jl. Diponegoro Ungaran

Keterangan :
di dekat Polres Ungaran, ada kepiting taoco maupun goreng mentega. Hati-hati, pada hari Minggu/besar cenderung sangat ramai sehingga sangat disarankan untuk melakukan pemesanan lewat telpon dulu setidaknya 1 jam sebelumnya






BANDUNGAN ( Lokasi Lereng Gunung Ungaran Sebelah Timur)

Karena sudah di Ungaran, ada baiknya mampir ke Bandungan yang merupakan tempat tetirah (semacam Puncak gitu lah), tidak jauh dari Ungaran (kurang dari 30 menit); anak-anak bisa naik kuda berkeliling, ibu-ibu bisa belanja sayur-mayur dan buah-buahan di pasar, dan wisatawan kuliner bisa makan:
Bakso Pojok Bandungan terletak di dalam pasar dan paling pojok

Tahu Campur
semacam tahu dengan bakwan, disajikan dengan irisan kol dan sambal kacang. Klo bisa, minta mereka gorengkan tahu/bakwan yang baru, sehingga crispy. Klo suka, juga bisa pesan irisan kol yang digoreng.

Wedang Ronde
disamping Tahu Campur. Perlu diperhatikan, kita tidak bisa meminta Wedang Ronde diantar ke Bakso Pojok Bandungan karena ada perselisihan paham antar kedua pemiliknya

Tahu Goreng dan Susu Kedelai di pabriknya langsung, lokasinya didekat jual tanaman bunga-bunga

Sumber : Hianoto Santoso



Menu Bawah Alva Rental







Kembali ke Atas   

Text Line Alva Rental : Informasi Jalan, Perbaikan Jalan Jawa Tengah, Kelana Kota,Info Jalan
Kamis 02 April 2020 Masehi ( 09 Syaban 1441 Hijriyah ) kantor BUKA 07:00 - 16:00 HOT LINE 08989.250707 OPEN 24 JAM      Harga BBM per5 Februari 2019 Pertalite Rp 7.650/liter, Dexlite Rp 10.300/liter, Premium Rp 6.450/liter, Solar Rp 5.150/liter      Tarif parkir di kota Semarang sekali parkir sesuai perda Walikota Mobil Rp 3.000 Motor Rp 2.000.      Tarif parkir yang tidak sesuai perda Walikota Pusat oleh oleh jl. Pandanaran Bandeng Juwana Mobil Rp 3.000 Motor Rp 2.000,Lawang Sewu Mobil Rp 5.000 Motor Rp 3.000      Tarif parkir per jam bandara Ahmad Yani Rp 8.000 Motor Rp 4.000, stasiun Tawang Mobil Rp 5.000 Motor 3.000, Pelabuhan Tanjung Mas Mobil Rp 7.000 Motor Rp 3.500, hotel Ciputra Rp.5.000 Motor dilarang masuk., mall di Semarang Mobil Rp 3.000 Motor Rp. 1.000 - 2.000.      Tarif Tol Semarang GT Dalam Kota Rp 5.000, GT Banyumanik-Ungaran = Rp 7.500, GT Banyumanik-Bawen Rp 15.000, GT Banyumanik-Salatiga Rp 33.000, GT Banyumanik-Boyolali Rp 56.500, GT Banyumanik-Kartasura Rp 65.500, Banyumanik- AdiSumarmo ( Tutup ), GT Banyumanik - Solo Rp 77.500, GT Banyumanik-KebakKramat Rp 87.000, GT Banyumanik-Sragen Rp 101.000, GT Banyumanik-Ngawi Rp 152.000, GT Banyumanik - Madiun Rp 176.000, GT Banyumanik - Caruban Rp 184.000, GT Banyumanik - Wilangan Rp 219.500, GT Banyumanik - Nganjuk Rp 238.000, GT Banyumanik - Kertosono Rp 260.000, GT Banyumanik - Mojokerto Rp 280.000, GT Banyumanik - Surabaya Rp 307.000,      Tarif Tol Semarang GT Dalam Kota Rp 5.000, GT Kalikangkung - Kaliwungu = Rp 11.000, GT Kalikangkung - Pegadon = Rp 24.500, GT Kalikangkung - Weleri = Rp 35.500, GT Kalikangkung - Batang = Rp 71.500, GT Kalikangkung - Warung Asem = Rp 79.000, GT Kalikangkung - Pemalang = Rp 109.000, GT Kalikangkung - Tegal = Rp 141.000, GT Kalikangkung - Brebes Timur = Rp 151.500, GT Kalikangkung - Brebes Barat = Rp 157.500, GT Kalikangkung - Pejagan = Rp 171.500, GT Kalikangkung - Ciledug = Rp 185.000, GT Kalikangkung - Kanci = Rp 200.000, GT Kalikangkung - Palimanan = Rp 212.500, GT Kalikangkung - Cikopo = Rp 309.500, GT Kalikangkung - Pondok Gede = Rp 324.500,
Karena FLEXI menutup layanan, maka HOT LINE kami yang semula 02470144177 berubah menjadi 08989.250707 lebih hebat karena bisa LINE / SMS/ WA 08989.250707 Sewa Mobil Semarang | Rental Mobil Semarang | Persewaan Mobil Semarang
Hit Counter by Digits




Design by SoftTech Team @2005